Olduvai Gorge

Author: Unknown /


Sebuah danau Kuno di cekungan Tanzania utara, Gorge Olduvai telah menghasilkan sisa-sisa lebih dari 60 hominid serta dua tradisi alat batu yang paling awal yang pernah ditemukan (Oldowan dan Acheulian). ngarai ini ditemukan oleh Wilhelm Kattwinkel entomologi Jerman pada tahun 1911 ketika ia jatuh ke dalamnya saat mengejar kupu-kupu.



Hans yang terinspirasi Reck untuk memimpin sebuah ekspedisi di sana pada tahun 1913, namun karyanya ini diakhiri oleh Perang Dunia I. Penggalian dari Olduvai dimulai pada 1931 oleh Lois Leakey dan istrinya Mary.
Tiga spesies terpisah dari hominid telah ditemukan di Olduvai selama bertahun-tahun, termasuk boisei Australopithecus, Homo habilis dan Homo erectus. Hewan juga telah ditemukan di situs termasuk antelop besar, gajah, kelinci, unggas guinea, jerapah dan hipparions (kuda berjari tiga yang telah lama punah).

Mengapa Dianggap Penting ?
Olduvai Gorge berisi urutan terpanjang budaya yang pernah ditemukan dan penemuan di sana telah memperkuat argumen bahwa asal-usul manusia pertama ada di Afrika.Menemukan ini juga memberi kita wawasan bagaimana hominid hidup.
Misalnya, Mary Leakey menemukan jejak kaki hominid pada tahun 1975, yang membuktikan bahwa mereka berjalan dengan dua kaki-salah satu penemuan paleoanthropologis terbesar di abad yang lalu. 

0 komentar:

Posting Komentar